top of page

Apakah Pria Butuh Perawatan Estetika?

Cowok sih santai gak butuh perawatan!”, “Malu ah kalo mau dateng ke klinik estetika!” pernyataan seperti ini barangkali yang sering kita dengar di kalangan kaum adam bila ditanya tentang perawatan di klinik estetika. Banyak anggapan bahwa pria hanya butuh facial wash untuk merawat kulit wajahnya. Anggapan ini bisa jadi karena citra maskulin pria itu sendiri, atau karena enggan menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan yang cenderung diminati kaum hawa ini. Padahal sebenarnya, tidak hanya kulit wanita saja yang bisa bermasalah. Menurut dr. Farah, dokter konsultan di Premium Dermalove Batam, wajah pria justru lebih rentan mengalami permasalahan karena banyaknya aktivitas di luar ruangan yang membuat kulit terlalu sering terpapar debu dan sinar UV, atau karena kelebihan minyak di wajah pria, yang merupakan hal alami. Pria memiliki pori-pori yang lebih lebar, sehingga memproduksi lebih banyak sebum. Inilah yang membuat pria lebih mudah berminyak dibanding wanita. Selain itu, masalah kulit yang disebabkan oleh sebum seperti jerawat dan komedo juga bertahan lebih lama pada kulit pria.


Anggapan bahwa pria tidak butuh perawatan makin bergeser. Dari sebuah survey yang dilakukan di Indonesia tahun 2017 melalui lembaga penelitian independen Statista, diketahui bahwa 95 persen responden pria Indonesia peduli dengan penampilan kulit mereka. Hal ini karena perasaan nyaman dengan diri mereka sendiri dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam aktivitas sehari-hari. Survei ini menganalisa opini dari 250 pria Indonesia, sebagian besar (89 persen) berusia antara 18-49 tahun, 67 persen diantaranya tergabung dalam klub olah raga, di lima provinsi di Indonesia, termasuk Pulau Jawa 63 persen, Sumatera (19 persen) dan 18 persen responden lainnya berdomisili di Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara.


Menurut penyelanggara survey, hasil survey membuktikan bahwa pria Indonesia bukan lagi pria yang suka berpenampilan seenaknya. Walau ketertarikan yang muncul masih seputar cara merawat kulit secara sederhana, namun ini memperlihatkan bahwa mereka sangat antusias mengetahui informasi tentang perawatan kulit wajah.


Selain bentuk self-care, banyak pasien klinik Premium Dermalove Batam yang berpendapat bahwa alasan mereka melakukan perawatan estetika adalah karena tuntutan pekerjaan. Mereka mengaku, bahwa dengan memiliki kulit yang lebih bersih dan bebas jerawat mempermudah pekerjaan mereka dan menambah rasa percaya diri saat bertemu orang lain.


Dalam bidang estetika, para dokter dibekali kemampuan untuk menganalisa tidak hanya masalah kulit, tapi juga teknis perawatan non-bedah yang membuat wajah pria terlihat lebih maskulin. Jadi, mendapatkan perawatan di klinik estetika tidak akan menjadikan pria terlihat seperti wanita, tapi membuat pria lebih percaya diri. Kepercayaan diri adalah hal yang ingin dimiliki semua gender. Oleh karena itu, tidak ada salahnya perawatan ekstra, bukan?


Untuk memfasilitas pria dalam mendapatkan perawatan estetika rutin, Premium Dermalove Batam memberikan program spesial kepada pria pada hari Senin. Program promosi ini berjudul MEN DAY dimana hanya dengan Rp. 169.000 saja, Dermalovers bisa merasakan perawatan Dermafacial dan pilihan perawatan bibir atau perawatan untuk kantung mata.


Klik di sini untuk tahu detail promonya.





49 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page